Langsung ke konten utama

Rapat Kerja STAIN Parepare Tahun 2016

STAIN PAREPARE-Rapat Kerja STAIN Parepare Tahun 2016 berlangsung selama tiga hari di Aula Hotel Agro Wisata Latuppa Palopo, Senin-Rabu, 15-17 Februari 2016 dengan mengusung tema "Dengan Spirit Kebersamaan Kita Ciptakan Lingkungan Kerja yang Teratur, Program Kerja yang Realistis dan Terukur". Jumlah peserta sebanyak 60 orang yang terdiri dari anggota Senat, Ketua Jurusan, penanggungjawab Prodi, Kepala Unit dan perwakilan mahasiswa (DEMA dan SEMA).

Rapat Kerja dilaksanakan mengingat upaya peningkatan pengelolaan yang dilakukan terus-menerus, upaya pembenahan secara intens, perluasan area kampus dan upaya capaian kualitas jurusan serta mengingat sejumlah orientasi pengembangan yang semakin signifikan.

Tujuan dan sasaran kegiatan yaitu untuk menyamakan persepsi dalam rangka meningkatkan komitmen dan menyukseskan program kementerian agama di bidang pendidikan tinggi agama yang meliputi program pendidikan akademik dan profesi, penelitian dan pengabdian terhadap masyarakat dalam bidang ilmu pengetahuan dan teknologi agama Islam. Selain itu rapat kerja ini bertujuan secara khusus untuk mengevaluasi kerja tahun 2015, menetapkan pelaksanaan program kementerian agama tahun 2016 di bidang pendidikan tinggi agama Islam, mempertajam penyusunan program kementerian agama tahun 2017, meningkatkan kesiapan pelaksanaan reformasi birokrasi tahun 2016 serta memperkuat tata kelola pemerintahan.

Rapat Kerja dilaksanakan bulan ini sehubungan dengan pembahasan anggaran di pusat yang dimulai pada bulan Maret mendatang, selain itu agar tidak mengganggu proses perkuliahan.

Rapat Kerja dilaksanakan dalam 2 bentuk yaitu sidang pleno dan konsultasi bidang. Konsultasi bidang terbagi menjadi 3 media, yaitu bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga, bidang Administrasi Umum, Keuangan dan Perencanaan, serta bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama.

Kegiatan Rapat Kerja dibuka oleh Ketua STAIN Parepare, Ahmad S. Rustan. Dalam sambutannya beliau menyampaikan harapannya yaitu adanya spirit kebersamaan dalam civitas akademik dan komunikasi yang baik antar unit.

Setelah pembukaan, Ketua STAIN Parepare melanjutkan materinya dengan membahas beberapa poin garis besar yang direncanakan pada tahun 2017. Khusus di bidang penelitian pada tahun 2017 anggaran penelitian dan pengabdian masyarakat ditingkatkan menjadi 30% sesuai dengan keinginan pusat. Selanjutnya, Ketua STAIN Parepare memberikan peringatan kepada jurusan dan pena prodi untuk mengajukan program-program untuk mencapai integrasi keilmuan. Hal yang menjadi poin perencanaan lainnya yang disampaikan Ketua STAIN Parepare yaitu penerimaan dosen non PNS yang dilakukan 2 bulan ke depan dan melakukan penataan taman untuk keindahan kampus. Beliau juga mengharapkan adanya orientasi pelayanan dan menyampaikan adanya pembebasan lahan pada tahun 2017 untuk kampus dua STAIN Parepare.

Beliau mengingatkan beberapa kelemahan yang telah terjadi pada tahun 2015 dan perlu diadakan perubahan yaitu masalah pelaporan kegiatan. "Sebelum kita belum terlalu larut dalam anggaran 2016 ini maka hendaknya kita benar-benar memperhatikan masalah pelaporan ini kadang pelaporan ini kita anggap kecil tetapi memberikan dampak yang besar ketika ada pemeriksa di lembaga kita". Selanjutnya ketua STAIN menyampaikan bahwa STAIN Parepare tidak mendapatkan perjalanan dinas yang di mark up oleh BPK.

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Download RouterOS Mikrotik , Utlility

Upgrading RouterOSJika Anda sudah menjalankan RouterOS, memutakhirkan ke versi terbaru dapat dilakukan dengan mengklik "Periksa Pembaruan" di QuickSet atau System> menu Paket di WebFig atau WinBox. Lihat dokumentasi untuk informasi lebih lanjut tentang meningkatkan dan melepaskan jenis. Untuk mengelola router Anda, gunakan antarmuka web, atau unduh utilitas perawatan.Winbox untuk terhubung ke perangkat Anda, Bung untuk memonitor jaringan Anda dan Netinstall untuk pemulihan dan instalasi ulang.
WinBox 3.186.43.13 (Long-term)6.44.1 (Stable)6.43.13 (Long-term)6.44.1 (Stable)6.45beta16 (Testing)

KMD (Kursus Pembina Mahir Tingkat Dasar 2016) Program Kerja RACANA ALBADI STAIN Parepare

STAIN PAREPARE. RACANA ALBADI salah satu organisasi yang ada di STAIN parepare kembali mengadakan KMD (Kursus Pembina Mahir Tingkat Dasar 2016) yang ke-2 kalinya yang di laksanakan pada tanggal 04 s/d 10 Januari 2016 yang  dilaksanakan  di Auditorium STAIN Parepare dengan  mengangkat tema “Melalui KMD Mendidik Teguh Membina” .
Dalam kegiatan ini RACANA ALBADI mengambil Instruktur dan pamateri dari Alumni STAIN parepare sendiri yang telah menjadi anggota kwarcab. Adapun materi  dalam kegiatan KMD ini diantaranya :
1. Dinamika Kelompok
2. Orientasi Kursus Pengembangan Sasaran Kursus
3. Kepramukaan, Sejarah dan Kependidikan Kepramukaan
4. UU No. 12 Tahun 2010, AD dan ART Gerakan Pramuka
5. Prodik Pramuka Siaga dan Memahami Peserta didik serta kebutuhanya
6. Menciptakan Kegiatan Menarik, Menentang Dan Mengandung Pendidikan
7. Keterampilan Kepramukaan siaga
8. Prinsip dasar dan Metode Kepramukaan
9. Kode Kehormatan, Kiasan Dasar dan Motto
10. Prodik Pramuka Penggalang dan Memahami Peserta Didik serta…

PEMBARUAN RILIS BUG 6.40.9

Kami telah merilis versi baru di saluran khusus perbaikan RouterOS.Kanal khusus perbaikan bug dianggap sebagai cabang "stabil" dari rilis RouterOS dan jarang diperbarui, hanya ketika perbaikan penting harus disertakan.Ini adalah saluran rilis RouterOS yang paling stabil dan paling teruji. !) keamanan - kerentanan tetap CVE-2018-1156, CVE-2018-1157, CVE-2018-1158, CVE-2018-1159; *) sertifikat - tetap memeriksa keberadaan template "add-scep" saat menandatangani sertifikat; *) defconf - memperbaiki konfigurasi default kit LTE wAP; *) ethernet - penanganan paket besar yang ditingkatkan pada perangkat ARM dengan nirkabel; *) ethernet - menghapus flag slave usang dari menu "/ interface vlan"; *) filesystem - memori NAND tetap masuk ke mode read-only; *) hotspot - otentikasi pengguna tetap ketika antrian dari sesi lama belum dihapus; *) antarmuka - responsif konfigurasi antarmuka tetap; *) ipsec - kebijakan tetap menjadi tidak valid jika ditambahkan setelah kebijakan din…