Langsung ke konten utama

Sosialisasi Program Megister dan Doktor Sekolah Pascaserjana UIN Syarif Hidayatullah Jakarta

STAIN PAREPARE -- Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah hadir  di STAIN Parepare laksanakan sosialisasi pascaserjana program   megister dan doktor selasa, 28 November 2017 di Ruang seminar Pascaserjana STAIN Parepare.



Prof. Dr.  Didin Saepuddin, MA selaku wakil direktur 1 bidang akademik SPS UIN Syarif Hidayatullah Jakarta menyampaikan bahawa sekolah pascaserjana  UIN Syarif Hidayatullah yang didirikan pada tahun 1982 sebagai bentuk tingkat pendidikan megister dan doktor bidang pengkajian islam yang tertua di Indonesia dengan visi pascaserjana uin mengintegrasikan keislaman, keilmuan, keindonesian dan kemanusiaan untuk mengantarkan uin sebagai internationakl research university dengan motto "membaca dunia dan di baca dunia". ungkapnya.

Sekolah pascaserjana UIN  saat ini bertujuan untuk menghasilkan  lulusan yang memiliki pemahaman dan wawasan keislaman yang komprehensip mempunyai keahlian dalam pengembangan ilmu agama islam sesuai bidang yang ditekuni, kesadaran ilmiah yang terbuka dan responship dengan itu pascaserajana dapat menghasilkan calon-calon ulama yang memiliki wawasan akademik atau calon-calon akademisi intelektual yang memiliki wawasan keislaman dari berbagai disiplin keilmuan.

keunggulan UIN Syarif Hidayatullah yakni, dosen jika  dibandingkan dengan kampus-kampus lain yang ada di Indonesia ini  memiliki kapasitas yang baik. baik dari segi pemikiran,  segi produk, karya ilmiah serta dari segi reputasi internasionalnya dan UIN Jakarta sudah banyak mencapai keberhasilan tersebut.

sekolah pascaserjana telah mendapatkan kepercayan yang sangat luas baik didalam maupun di luar diluar negeri, hal ini di tandai oleh banyaknya para mahasiswa yang tidak hanya dari indonesia tapi juga dari manca negara.

program megister dan doktor UIN Syarif Hidayatullah memiliki dua peminatan, satu konsentrasi yakni peminatan pada bidang tertentu yang merupakan bagian dari disiplin ilmu agama islam meliputi :

  1. tafsir hadis

  2. pemikiran islam

  3. hukum islam

  4. pendidkan islam

  5. dakwah

  6. sejarah peradaban islam

  7. bahasa dan sastra arab

  8. ekonomi islam dan

  9.  politik islam


yang kedua adalah lintas disiplin yakni peminatan bidang keilmuan atau kajian tertentu yang merupakn bentuk kajian islam dalam perspektif disiplin ilmu-ilmu sosial, humaniora,  ilmu alam meliputi sosiologi, antropologi, ilmu politik, ilmu komunikasi, ilmu ekonomi, filsafat, psikologi, filologi, ilmu hukum, lingkungan, gender, kedokteran, kesehatan dan lain-lain.

UIN Syarif Hidayatullah sampai hari ini  telah menghasilkan 1076 doktor dan 2313 magister yang sudah tersebar di seluruh Indonesia dan luar negeri. Banyaknya mahasiswa yang berminat di UIN Syarif Hidayatullah dikarenakan kualifikasi dosennya sebagian besar bergelar professor dan memiliki reputasi nasional dan internasional.



kegiatan ini di hadiri oleh direktur pascaserjana STAIN Parepare Prof. Dr. H. Abd. Rahim Arsyad,  M. A., wakil ketua I bidang akademik dan kelembagaan Muh. Djunaedi M. Ag serta civitas akademik  STAIN Parepare.

 

 

 

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Download RouterOS Mikrotik , Utlility

Upgrading RouterOSJika Anda sudah menjalankan RouterOS, memutakhirkan ke versi terbaru dapat dilakukan dengan mengklik "Periksa Pembaruan" di QuickSet atau System> menu Paket di WebFig atau WinBox. Lihat dokumentasi untuk informasi lebih lanjut tentang meningkatkan dan melepaskan jenis. Untuk mengelola router Anda, gunakan antarmuka web, atau unduh utilitas perawatan.Winbox untuk terhubung ke perangkat Anda, Bung untuk memonitor jaringan Anda dan Netinstall untuk pemulihan dan instalasi ulang.
WinBox 3.186.43.13 (Long-term)6.44.1 (Stable)6.43.13 (Long-term)6.44.1 (Stable)6.45beta16 (Testing)

CVE-2019–3924 KERENTANAN DUDE AGEN

22 Feb, 2019 |Keamanan
Pada 21 Februari, Tenable menerbitkan CVE baru, menggambarkan kerentanan, yang memungkinkan untuk mem- proxy permintaan TCP / UDP melalui router Winbox, jika terbuka untuk internet.Tenable sebelumnya telah menghubungi MikroTik tentang masalah ini, jadi perbaikan telah dirilis pada 11 Februari 2019 di semua saluran rilis RouterOS. Masalahnya tidak mempengaruhi perangkat RouterBOARD dengan konfigurasi default, jika kotak centang "Router firewall" dibiarkan aktif.Masalahnya TIDAK menimbulkan risiko pada router itu sendiri, sistem file tidak rentan, masalah hanya memungkinkan pengalihan koneksi jika port terbuka.Perangkat itu sendiri aman. Masalah ini diperbaiki di: 6.43.12 (2019-02-11 14:39)6.44beta75 (2019-02-11 15:26)6.42.12 (2019-02-12 11:46)Seperti biasa, MikroTik mendesak semua pengguna untuk memperbarui perangkat mereka, agar terlindungi dari semua kerentanan yang diketahui dan memastikan port administratif router Anda diblokir dari jaringan yang tidak …

PEMBARUAN RILIS BUG 6.40.9

Kami telah merilis versi baru di saluran khusus perbaikan RouterOS.Kanal khusus perbaikan bug dianggap sebagai cabang "stabil" dari rilis RouterOS dan jarang diperbarui, hanya ketika perbaikan penting harus disertakan.Ini adalah saluran rilis RouterOS yang paling stabil dan paling teruji. !) keamanan - kerentanan tetap CVE-2018-1156, CVE-2018-1157, CVE-2018-1158, CVE-2018-1159; *) sertifikat - tetap memeriksa keberadaan template "add-scep" saat menandatangani sertifikat; *) defconf - memperbaiki konfigurasi default kit LTE wAP; *) ethernet - penanganan paket besar yang ditingkatkan pada perangkat ARM dengan nirkabel; *) ethernet - menghapus flag slave usang dari menu "/ interface vlan"; *) filesystem - memori NAND tetap masuk ke mode read-only; *) hotspot - otentikasi pengguna tetap ketika antrian dari sesi lama belum dihapus; *) antarmuka - responsif konfigurasi antarmuka tetap; *) ipsec - kebijakan tetap menjadi tidak valid jika ditambahkan setelah kebijakan din…