Langsung ke konten utama

Delegasi FENS Raih Presenter Terbaik pada FGD

STAIN Parepare---Sejumlah Mahasiswa STAIN Parepare yang tergabung dalam FENS (Forum Ekonomi Syariah STAIN Parpare) berhasil meraih penghargaan sebagai presenter terbaik pada kegiatan Focus Grup Discussion (FGD) yang dilaksanakan oleh KSEI (Kelompok Studi Ekonomi Islam) FoSEI UNHAS yang berkerja sama dengan FoSSEI Regional  Sulampua. Kegiatan yang berlangsung selama sehari ini dilaksanakan di Aula Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Hasanuddin (UNHAS) Makassar, Ahad 14 Januari 2018.



Kegiatan yang mengusung tema optimizing sociotecho finance for small medium enterprises development  ini dirangkaikan dengan agenda qurani, pelatihan audiensi dan sosialisasi silabus nasional. Diikuti oleh berbagai perguruan tinggi baik itu perguruan tinggi yang ada di Sulawesi Selatan maupun dari luar termasuk Forum Ekonomi Syariah STAIN Parepare (FENS) yang mendapatkan kesempatan mempersentasikan karya tulis ilmiah dengan judul optimalisasi zakat untuk pengembangan UMKM melalui sistem tusuk sate.

  

Ardiansyah salah satu delegasi dari FENS merasa bersyukur dan bangga mengikuti kegiatan ini. “Alhamdulillah suatu kebanggan tersendiri karena bisa dikata FENS ini terbentuk 27 Desember dan kami langsung mendapat penghargaan yang setinggi-tingginya dari koordinator regional . Di  kegiatan itu, setiap KSEI (Kelompok Studi Ekonomi Islam) wajib mempresentasikan karya tulis ilmiahnya. Kebetulan judul yang kami angkat ini sangat berbeda dengan KSEI teman-teman lainnya dan sempat menjadi perbincangan hangat di sana”, jelasnya saat ditemui di Kantor Jurusan Syariah dan Ekonomi Islam (15/01).



KSEI FENS STAIN Parepare ini dibentuk sebagai wadah bagi mahasiswa yang ingin belajar seputar ekonomi Islam terbuka untuk mahasiswa segala prodi dan jurusan yang ada di STAIN Parepare. Hal ini ditegaskan oleh Ardiansyah sebagai salah satu anggota, “bukan saja mahasiswa Ekonomi Syariah bahkan bisa saja dari DAKOM ataupun Tarbiyah yang ingin belajar studi ekonomi Islam. Terbentuknya KSEI ini, STAIN Parepare secara otomatis terhubung 166 kampus di Indonesia secara nasional”, tambahnya.

Rencananya pada bulan Februari mendatang, FENS STAIN Parepare ini akan mengikuti kegiatan temu regional di IAIN Palopo dan kegiatan temu ilmiah nasional di Sumatera Utara. “Kalau kita mendapat dukungan dari kampus, Insyaa Allah bulan delapan kita akan ikuti temu ilmiah nasional di Sumatera Utara”, ujar Ardiansyah Mahasiswa semester 3 prodi Ekonomi Syariah.

Sementara Syahriyah Semaun selaku penanggungjawab Program Studi (Prodi) Ekonomi Syariah mengatakan mahasiswa yang berangkat mengikuti kegiatan ini terdiri dari mahasiswa prodi perbankan, prodi zakat dan wakaf dan prodi ekonomi Syariah. “Dua orang semester tiga dan dua orang semester satu. Saya sangat bangga melihat mereka dan semangat mereka itu luar biasa dan kedepannya saya berharap lebih banyak lagi karya tulis ilmiah yang dihasilkan oleh mahasiswa STAIN Parepare”, harapnya.

 

 

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Download RouterOS Mikrotik , Utlility

Upgrading RouterOSJika Anda sudah menjalankan RouterOS, memutakhirkan ke versi terbaru dapat dilakukan dengan mengklik "Periksa Pembaruan" di QuickSet atau System> menu Paket di WebFig atau WinBox. Lihat dokumentasi untuk informasi lebih lanjut tentang meningkatkan dan melepaskan jenis. Untuk mengelola router Anda, gunakan antarmuka web, atau unduh utilitas perawatan.Winbox untuk terhubung ke perangkat Anda, Bung untuk memonitor jaringan Anda dan Netinstall untuk pemulihan dan instalasi ulang.
WinBox 3.186.43.13 (Long-term)6.44.1 (Stable)6.43.13 (Long-term)6.44.1 (Stable)6.45beta16 (Testing)

CVE-2019–3924 KERENTANAN DUDE AGEN

22 Feb, 2019 |Keamanan
Pada 21 Februari, Tenable menerbitkan CVE baru, menggambarkan kerentanan, yang memungkinkan untuk mem- proxy permintaan TCP / UDP melalui router Winbox, jika terbuka untuk internet.Tenable sebelumnya telah menghubungi MikroTik tentang masalah ini, jadi perbaikan telah dirilis pada 11 Februari 2019 di semua saluran rilis RouterOS. Masalahnya tidak mempengaruhi perangkat RouterBOARD dengan konfigurasi default, jika kotak centang "Router firewall" dibiarkan aktif.Masalahnya TIDAK menimbulkan risiko pada router itu sendiri, sistem file tidak rentan, masalah hanya memungkinkan pengalihan koneksi jika port terbuka.Perangkat itu sendiri aman. Masalah ini diperbaiki di: 6.43.12 (2019-02-11 14:39)6.44beta75 (2019-02-11 15:26)6.42.12 (2019-02-12 11:46)Seperti biasa, MikroTik mendesak semua pengguna untuk memperbarui perangkat mereka, agar terlindungi dari semua kerentanan yang diketahui dan memastikan port administratif router Anda diblokir dari jaringan yang tidak …

PEMBARUAN RILIS BUG 6.40.9

Kami telah merilis versi baru di saluran khusus perbaikan RouterOS.Kanal khusus perbaikan bug dianggap sebagai cabang "stabil" dari rilis RouterOS dan jarang diperbarui, hanya ketika perbaikan penting harus disertakan.Ini adalah saluran rilis RouterOS yang paling stabil dan paling teruji. !) keamanan - kerentanan tetap CVE-2018-1156, CVE-2018-1157, CVE-2018-1158, CVE-2018-1159; *) sertifikat - tetap memeriksa keberadaan template "add-scep" saat menandatangani sertifikat; *) defconf - memperbaiki konfigurasi default kit LTE wAP; *) ethernet - penanganan paket besar yang ditingkatkan pada perangkat ARM dengan nirkabel; *) ethernet - menghapus flag slave usang dari menu "/ interface vlan"; *) filesystem - memori NAND tetap masuk ke mode read-only; *) hotspot - otentikasi pengguna tetap ketika antrian dari sesi lama belum dihapus; *) antarmuka - responsif konfigurasi antarmuka tetap; *) ipsec - kebijakan tetap menjadi tidak valid jika ditambahkan setelah kebijakan din…