Langsung ke konten utama

Lihat Potensi Mahasiswa Komunikasi STAIN Parepare, Kosmik UNHAS Ajak Ikut Commfair

STAIN Parepare--- Jelang diselenggarakannya Communication Fair (Commfair) 2018 oleh Korps Mahasiswa Ilmu Komunikasi (Kosmik) Universitas Hasanuddin (UNHAS), beberapa panitia Comfair  kunjungi kampus STAIN Parepare (26/02).

[caption id="attachment_7239" align="alignnone" width="459"] (Foto: Mahasiswa Kosmik Unhas tampil menjelaskan)[/caption]

Tepatnya di gedung auditorium STAIN Parepare, usai pembukaan kuliah. Mahasiswa kosmik Unhas menjelaskan tentang Communication Fair kepada mahasiswa STAIN Parepare khususnya program studi Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) Jurusan Dakwah dan Komunikasi.

Communication Fair merupakan salah satu agenda dari Kosmik Unhas yang dilakukan guna menjalin silaturahmi antar sesama mahasiswa komunikasi dalam lingkup se- Indonesia. Hal ini ditegaskan oleh Safran Fais salah satu panitia Commfair, “Kami ingin ada silaturahmi antara para mahasiswa komunikasi se-Indonesia”, ungkapnya.

[caption id="attachment_7237" align="alignnone" width="403"] (Foto: Safran Faiz, saat diwawancarai)[/caption]

Ia juga menjelaskan akan menghadirkan narasumber yang akan membahas tentang  isu-isu yang berkembang di masyarakat terkait aktivitas media. “Kami juga melihat adanya isu-isu yang berkembang di masyarakat apalagi tahun ini adalah tahun politik dan sekarang lagi berkembang isu tentang politaiment atau politik entertaiment makanya kami menghadirkan narasumber yang mengulas apa itu politik entertaiment”, jelas Safran.

STAIN Parepare yang menjadi target sosialisasi Commfair menjadi pilihan dikarenakan panitia melihat tingkat pertisipasi tinggi serta potensi mahasiswa yang dimiliki. “Sebelumnya kami mengadakan workshop Redaksi TRANS 7, kami melihat banyak mahasiswa STAIN yang ikut berpartisipasi. Selain itu, kami juga survey dimana di sini prodi ilmu komunikasi yang besar selain di Makassar”, tambah Safran. (lihat http://www.stainparepare.ac.id/2017/11/18/ikuti-workshop-eksis-jadi-jurnalis/ )

Rencananya Commfair akan dilaksanakan pada tanggal 5-7 Maret 2018 di kampus Tamalanrea, Universitas Hasanuddin. Selain menyajikan diskusi panel, talkshow, pemutaran film dan pameran karya juga mengadakan kompetisi essay dan anchor competition.  “Saya kemarin melihat ada video dari mahasiswa komunikasi STAIN Parepare menjadi reporter, itu sangat luar biasa juga. Makanya nanti kami harapkan ada kerja sama antara mahasiswa komunikasi STAIN maupun UNHAS karena kami sangat terbuka baik itu dari segi skill seperti fotografi, videografi, ataupun reporter”, harap Safran sebelum meninggalkan kampus STAIN Parepare.
Communication Fair 2018 merupakan manifestasi dari pertanggungjawaban lembaga keilmuan komunikasi dalam mengaji studi komunikasi kontemporer. Berkaitan dengan tema “Media Matters, Media Manners”, konten-konten kegiatan yang dihadirkan untuk mengaji persoalan wajah media hari ini. Sehingga pada penerapannya akan melibatkan pakar-pakar ilmu komunikasi serta praktisi komunikasi yang berpengalaman di bidangnya untuk wadah edukasi dan apresiasi bagi mahasiswa Ilmu Komunikasi secara khusus dan masyarakat secara umum (Dikutip dari laman pendaftaran Commfair 2018 di  http://www.commfair.kosmik.org/ )

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Download RouterOS Mikrotik , Utlility

Upgrading RouterOSJika Anda sudah menjalankan RouterOS, memutakhirkan ke versi terbaru dapat dilakukan dengan mengklik "Periksa Pembaruan" di QuickSet atau System> menu Paket di WebFig atau WinBox. Lihat dokumentasi untuk informasi lebih lanjut tentang meningkatkan dan melepaskan jenis. Untuk mengelola router Anda, gunakan antarmuka web, atau unduh utilitas perawatan.Winbox untuk terhubung ke perangkat Anda, Bung untuk memonitor jaringan Anda dan Netinstall untuk pemulihan dan instalasi ulang.
WinBox 3.186.43.13 (Long-term)6.44.1 (Stable)6.43.13 (Long-term)6.44.1 (Stable)6.45beta16 (Testing)

KMD (Kursus Pembina Mahir Tingkat Dasar 2016) Program Kerja RACANA ALBADI STAIN Parepare

STAIN PAREPARE. RACANA ALBADI salah satu organisasi yang ada di STAIN parepare kembali mengadakan KMD (Kursus Pembina Mahir Tingkat Dasar 2016) yang ke-2 kalinya yang di laksanakan pada tanggal 04 s/d 10 Januari 2016 yang  dilaksanakan  di Auditorium STAIN Parepare dengan  mengangkat tema “Melalui KMD Mendidik Teguh Membina” .
Dalam kegiatan ini RACANA ALBADI mengambil Instruktur dan pamateri dari Alumni STAIN parepare sendiri yang telah menjadi anggota kwarcab. Adapun materi  dalam kegiatan KMD ini diantaranya :
1. Dinamika Kelompok
2. Orientasi Kursus Pengembangan Sasaran Kursus
3. Kepramukaan, Sejarah dan Kependidikan Kepramukaan
4. UU No. 12 Tahun 2010, AD dan ART Gerakan Pramuka
5. Prodik Pramuka Siaga dan Memahami Peserta didik serta kebutuhanya
6. Menciptakan Kegiatan Menarik, Menentang Dan Mengandung Pendidikan
7. Keterampilan Kepramukaan siaga
8. Prinsip dasar dan Metode Kepramukaan
9. Kode Kehormatan, Kiasan Dasar dan Motto
10. Prodik Pramuka Penggalang dan Memahami Peserta Didik serta…

PEMBARUAN RILIS BUG 6.40.9

Kami telah merilis versi baru di saluran khusus perbaikan RouterOS.Kanal khusus perbaikan bug dianggap sebagai cabang "stabil" dari rilis RouterOS dan jarang diperbarui, hanya ketika perbaikan penting harus disertakan.Ini adalah saluran rilis RouterOS yang paling stabil dan paling teruji. !) keamanan - kerentanan tetap CVE-2018-1156, CVE-2018-1157, CVE-2018-1158, CVE-2018-1159; *) sertifikat - tetap memeriksa keberadaan template "add-scep" saat menandatangani sertifikat; *) defconf - memperbaiki konfigurasi default kit LTE wAP; *) ethernet - penanganan paket besar yang ditingkatkan pada perangkat ARM dengan nirkabel; *) ethernet - menghapus flag slave usang dari menu "/ interface vlan"; *) filesystem - memori NAND tetap masuk ke mode read-only; *) hotspot - otentikasi pengguna tetap ketika antrian dari sesi lama belum dihapus; *) antarmuka - responsif konfigurasi antarmuka tetap; *) ipsec - kebijakan tetap menjadi tidak valid jika ditambahkan setelah kebijakan din…