Langsung ke konten utama

Kenalkan Budaya, Racana Albadi' IAIN Parepare Turut Ikuti PW-PTK

IAIN Parepare--- Perkemahan Wirakarya Perguruan Tinggi Keagamaan (PW-PTK) yang ke-empat belas (XIV) se- Indonesia yang diselanggarakan di Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau, juga turut diikuti oleh kontingen Racana Albadi' IAIN Parepare. Perkemahan yang dimulai pada tanggal 03 s/d 10 Mei 2018 dengan diikuti 18 orang dan 2 pembina dari kontingen IAIN Parepare.

[caption id="attachment_7838" align="alignnone" width="300"] Foto bersama Kontingen Racana Albadi' IAIN Parepare bersama Rektor, Wakil Rektor tiga dan para pembina[/caption]

Perkemahan yang diikuti ribuan peserta ini, diisi dengan berbagai macam kegiatan seperti pentas budaya Nusantara, upacara Bhineka Tunggal Ika dengan memperkenalkan baju adat masing-masing daerah, homestay (kegiatan bakti masyarakat), dan kegiatan menarik lainnya yang dapat mengasah skill serta menambah wawasan.

Tidak hanya kegiatan untuk para anggota, dalam kegiatan perkemahan tersebut juga disediakan kegiatan khusus untuk para Ketua Dewan seperti seminar Kursus Instruktur Muda (KIM) yang dilaksanakan pada tanggal 04 s/d 06 Mei 2018. Selain itu, juga disediakan forum pembina yang diikuti oleh para Wakil Rektor III perguruan tinggi.

Dari setiap tenda, para kontingen memberikan nuansa ciri khas masing-masing daerah asal. Seperti dari kontingen IAIN Parepare yang memasang spanduk Habibie Ainun .

"Dari setiap tenda, itu memasang di depan tendanya ciri khas yang ada di kontingen masing-masing. Misalnya dari Parepare memasang spanduk Habibie Ainun itu menandakan bahwa kota kelahiran Habibie dan ada pinisi," jelas Ketua Dewan Racana Albadi' IAIN Parepare, Suharsono yang diwanwacara via Whatsapp (06/05).

[caption id="attachment_7835" align="alignnone" width="300"] Foto: Terlihat spanduk foto patung Habibie Ainun di kontingen IAIN Parepare.[/caption]

Diakhir kegiatan, para kontingen akan mengenalkan ciri khas makanan dari masing-masing daerah mulai dari Sabang sampai Marauke. Menurut Suharsono, Kontingen dari IAIN Parepare akan memperkenalkan masakan khas dari Sulawesi Selatan seperti Palekko, konro dan roti Mantau yang juga terkenal di kota Parepare.

"Mudah-mudahan pulangnya dari PW ini kita bisa mengimplementasikan atau memberikan pengalaman kepada adik-adik lain, kepada anggota yang tidak kesempatan mengikuti kegiatan ini dan semoga kegiatan selanjutnya anggota yang diberangkatkan lebih banyak dan maksimal. Mudah-mudahan pramuka jaya selalu," harap Suharsono.

 
"Terima kasih banyak kepada pimpinan yang telah berkontribusi dalam kegiatan ini, terima kasih yang sebsar-besarnya dari keluarga racana albadi’ yang telah memberikan support, bantuan baik dalam bentuk moril maupun materi"

-Suharsono-

Ketua Dewan Racana Albadi' IAIN Parepare

 

 

 

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Download RouterOS Mikrotik , Utlility

Upgrading RouterOSJika Anda sudah menjalankan RouterOS, memutakhirkan ke versi terbaru dapat dilakukan dengan mengklik "Periksa Pembaruan" di QuickSet atau System> menu Paket di WebFig atau WinBox. Lihat dokumentasi untuk informasi lebih lanjut tentang meningkatkan dan melepaskan jenis. Untuk mengelola router Anda, gunakan antarmuka web, atau unduh utilitas perawatan.Winbox untuk terhubung ke perangkat Anda, Bung untuk memonitor jaringan Anda dan Netinstall untuk pemulihan dan instalasi ulang.
WinBox 3.186.43.13 (Long-term)6.44.1 (Stable)6.43.13 (Long-term)6.44.1 (Stable)6.45beta16 (Testing)

CVE-2019–3924 KERENTANAN DUDE AGEN

22 Feb, 2019 |Keamanan
Pada 21 Februari, Tenable menerbitkan CVE baru, menggambarkan kerentanan, yang memungkinkan untuk mem- proxy permintaan TCP / UDP melalui router Winbox, jika terbuka untuk internet.Tenable sebelumnya telah menghubungi MikroTik tentang masalah ini, jadi perbaikan telah dirilis pada 11 Februari 2019 di semua saluran rilis RouterOS. Masalahnya tidak mempengaruhi perangkat RouterBOARD dengan konfigurasi default, jika kotak centang "Router firewall" dibiarkan aktif.Masalahnya TIDAK menimbulkan risiko pada router itu sendiri, sistem file tidak rentan, masalah hanya memungkinkan pengalihan koneksi jika port terbuka.Perangkat itu sendiri aman. Masalah ini diperbaiki di: 6.43.12 (2019-02-11 14:39)6.44beta75 (2019-02-11 15:26)6.42.12 (2019-02-12 11:46)Seperti biasa, MikroTik mendesak semua pengguna untuk memperbarui perangkat mereka, agar terlindungi dari semua kerentanan yang diketahui dan memastikan port administratif router Anda diblokir dari jaringan yang tidak …

PEMBARUAN RILIS BUG 6.40.9

Kami telah merilis versi baru di saluran khusus perbaikan RouterOS.Kanal khusus perbaikan bug dianggap sebagai cabang "stabil" dari rilis RouterOS dan jarang diperbarui, hanya ketika perbaikan penting harus disertakan.Ini adalah saluran rilis RouterOS yang paling stabil dan paling teruji. !) keamanan - kerentanan tetap CVE-2018-1156, CVE-2018-1157, CVE-2018-1158, CVE-2018-1159; *) sertifikat - tetap memeriksa keberadaan template "add-scep" saat menandatangani sertifikat; *) defconf - memperbaiki konfigurasi default kit LTE wAP; *) ethernet - penanganan paket besar yang ditingkatkan pada perangkat ARM dengan nirkabel; *) ethernet - menghapus flag slave usang dari menu "/ interface vlan"; *) filesystem - memori NAND tetap masuk ke mode read-only; *) hotspot - otentikasi pengguna tetap ketika antrian dari sesi lama belum dihapus; *) antarmuka - responsif konfigurasi antarmuka tetap; *) ipsec - kebijakan tetap menjadi tidak valid jika ditambahkan setelah kebijakan din…