Langsung ke konten utama

Rektor IAIN Palu: “Kami Harus Memulai dari Titik Nol”

IAIN Parepare--- IAIN Datokarama Palu yang dipimpin oleh rektor Prof. Dr. H. Sagaf S Pettalongi, M.Pd, salah satu yang sangat terdampak oleh terjangan tsunami dan gempa bumi berskala 7,4 SR yang telah menerjang kota Palu pada jumat, 28 September 2018.



Tidak ada Aktivitas kampus selain memindahkan puing-puing berserakan sekedar untuk dapat pijakan kaki saat memasuki area kampus. Kegiatan akademik terhenti seketika pasca kejadian. Sejumlah gedung dan ruang kelas mengalami kerusakan.

“Kampus kami Lumpuh total, software hilang karena gedung IT hanyut tidak ada bekas sama sekali akibat terjangan tsunami, bahkan stempel pun tidak ada yang tersisa”, urai Rektor IAIN Palu  dalam sambutannya saat menerima rombongan Rektor IAIN Parepare.



Kampus yang terletak di Jalan Diponegoro nomor 23 Lere Palu Barat, berbatasan langsung dengan anjungan Pantai Talise ini sehingga menanggung kerusakan  dampak bencana alam sekitar delapan puluh persen. “Kondisi ini makin diperparah akibat tindakan penjarahan yang dilakukan oleh oknum yang memanfaatkan kondisi kampus yang sepi. Beberapa komputer penyimpanan data di gedung yang masih dalam kondisi baik itu dijarah. Brankas yang ada di Fakultas dan Rektorat juga ikut raib, yang tersisa hanya brankas yang berada di gedung Pasca sarjana.  Lebih lanjut Sagaf S Pettalongi mengurai sulitnya melakukan pembenahan karena terkendala alat berat dan keterbatasan ketersediaan pasokan BBM ke Kota Palu. Alat berat masih terkonsentrasi untuk fasilitas publik yang sangat vital seperti rumah sakit, bandara, dan runtuhan bangunan yang diperkirakan ada mayat tertimbun'.

'Rasa duka pun menyelimuti kami, ada dua dosen yang positif wafat ditambah empat orang mahasiswa. Sebagian masih menjalani perawatan dirumah sakit akibat luka tertimpa material serta  sebagian dosen dan mahasiswa masih dipengungsian, dan tentu saja trauma psikologis kami rasakan sehingga kami tak dapat memaksakan keadaan, semua kami harus mulai dari titik nol”  ungkapnya.

[caption id="attachment_8990" align="alignnone" width="300"] Sumber: https://maps.google.com/[/caption]

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Download RouterOS Mikrotik , Utlility

Upgrading RouterOSJika Anda sudah menjalankan RouterOS, memutakhirkan ke versi terbaru dapat dilakukan dengan mengklik "Periksa Pembaruan" di QuickSet atau System> menu Paket di WebFig atau WinBox. Lihat dokumentasi untuk informasi lebih lanjut tentang meningkatkan dan melepaskan jenis. Untuk mengelola router Anda, gunakan antarmuka web, atau unduh utilitas perawatan.Winbox untuk terhubung ke perangkat Anda, Bung untuk memonitor jaringan Anda dan Netinstall untuk pemulihan dan instalasi ulang.
WinBox 3.186.43.13 (Long-term)6.44.1 (Stable)6.43.13 (Long-term)6.44.1 (Stable)6.45beta16 (Testing)

KMD (Kursus Pembina Mahir Tingkat Dasar 2016) Program Kerja RACANA ALBADI STAIN Parepare

STAIN PAREPARE. RACANA ALBADI salah satu organisasi yang ada di STAIN parepare kembali mengadakan KMD (Kursus Pembina Mahir Tingkat Dasar 2016) yang ke-2 kalinya yang di laksanakan pada tanggal 04 s/d 10 Januari 2016 yang  dilaksanakan  di Auditorium STAIN Parepare dengan  mengangkat tema “Melalui KMD Mendidik Teguh Membina” .
Dalam kegiatan ini RACANA ALBADI mengambil Instruktur dan pamateri dari Alumni STAIN parepare sendiri yang telah menjadi anggota kwarcab. Adapun materi  dalam kegiatan KMD ini diantaranya :
1. Dinamika Kelompok
2. Orientasi Kursus Pengembangan Sasaran Kursus
3. Kepramukaan, Sejarah dan Kependidikan Kepramukaan
4. UU No. 12 Tahun 2010, AD dan ART Gerakan Pramuka
5. Prodik Pramuka Siaga dan Memahami Peserta didik serta kebutuhanya
6. Menciptakan Kegiatan Menarik, Menentang Dan Mengandung Pendidikan
7. Keterampilan Kepramukaan siaga
8. Prinsip dasar dan Metode Kepramukaan
9. Kode Kehormatan, Kiasan Dasar dan Motto
10. Prodik Pramuka Penggalang dan Memahami Peserta Didik serta…

PEMBARUAN RILIS BUG 6.40.9

Kami telah merilis versi baru di saluran khusus perbaikan RouterOS.Kanal khusus perbaikan bug dianggap sebagai cabang "stabil" dari rilis RouterOS dan jarang diperbarui, hanya ketika perbaikan penting harus disertakan.Ini adalah saluran rilis RouterOS yang paling stabil dan paling teruji. !) keamanan - kerentanan tetap CVE-2018-1156, CVE-2018-1157, CVE-2018-1158, CVE-2018-1159; *) sertifikat - tetap memeriksa keberadaan template "add-scep" saat menandatangani sertifikat; *) defconf - memperbaiki konfigurasi default kit LTE wAP; *) ethernet - penanganan paket besar yang ditingkatkan pada perangkat ARM dengan nirkabel; *) ethernet - menghapus flag slave usang dari menu "/ interface vlan"; *) filesystem - memori NAND tetap masuk ke mode read-only; *) hotspot - otentikasi pengguna tetap ketika antrian dari sesi lama belum dihapus; *) antarmuka - responsif konfigurasi antarmuka tetap; *) ipsec - kebijakan tetap menjadi tidak valid jika ditambahkan setelah kebijakan din…