Langsung ke konten utama

Asisten II Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Buka Seminar Nasional dan Temu Bem/Dema Se Sulawesi

IAIN Parepare---Pembukaan seminar nasional dan temu Bem (Badan Eksekutif Mahasiswa) / Dema (Dewan Mahasiswa) se Sulawesi diikuti ratusan mahasiswa, Rabu (21/11).

Kegiatan ini dilaksanakan di Auditorium IAIN Parepare, dengan mengangkat tema sinergitas gerakan mahasiswa melawan radikalisme dan hoax dalam menjaga keutuhan NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia).

Dalam pembukaam kegiatan tersebut, hadir Kapolda Sulawesi Selatan yang diwakili AKBP. Muh. Darwis, Kabag Kesbangpol kota Parepare Drs. H. Mustafa, Wakil Rektor III IAIN Parepare, Dr. Abu Bakar Djuddah, Kapolres kota Parepare diwakili Ipda. Marino serta Dandim 1405 Mallusetasi yang diwakili  Danramil  1405/02/Soreang.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Gubernur Sulawesi Selatan  yang diwakili Wakil Asisten II, Drs. Firda M. Si.

“IAIN Parepare melaksanakan seminar nasional, tentu ini kegiatan akademik yang patut kita support,” ucap Firda sebelum membacakan sambutan Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah.

[caption id="attachment_9202" align="alignnone" width="300"] Foto: Asisten II Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Drs. Firda M. Si.[/caption]

Dalam sambutan Gubernur, generasi muda diharapkan bijak dalam bersosial media dan menghindari melakukan ujaran kebencian.

“Sebegai generasi muda harus lebih pintar membedakan mana berita benar dan hoax, begitu pula dalam bermedia sosial harus dilakukan dengan bijak tanpa melakukan ujaran kebencian,” ucap Firda saat membacakan sambutan.

Selain seminar nasional juga dirangkaikan dengan temu Bem/Dema se Sulawesi. Muhammad Arafah selaku Presiden Mahasiswa IAIN Parepare mengungkapkan pentingnya pemuda untuk senantiasa aktif berdiskusi dalam forum-forum pertemuan.

“Jika pemuda hari ini senantiasa berdiskusi, senantiasa berada di forum-forum pertemuan maka yakinlah akan ada gejolak-gejelak besar untuk persentase-persentase generasi masa depan,” ungkap Arafah.

Sementara Pelaksana tugas (Plt)  Wakil Rektor III Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare, Dr. Abu Bakar Djuddah dalam sambutannya memperkenalkan tagline IAIN Parepare.

“Malebbi warakkeadanna, makkiade ampena. Ini adalah tagline kami agar kami mampu mencetak generasi ke depan yang berbudi luhur, berbudi pekerti,” ucapnya.

[caption id="attachment_9200" align="alignnone" width="300"] Foto: Dr. Abu Bakar Djuddah, Plt. Wakil Rektor III Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare.[/caption]

Kegiatan ini berlangsung hingga Rabu (22/11) di lantai 5 Aula Perpustakaan IAIN Parepare dengan agenda pelaksanaan Sidang Pleno yang diikuti oleh masing-masing delegasi peserta temu Bem/ Dema se Sulawesi.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Download RouterOS Mikrotik , Utlility

Upgrading RouterOSJika Anda sudah menjalankan RouterOS, memutakhirkan ke versi terbaru dapat dilakukan dengan mengklik "Periksa Pembaruan" di QuickSet atau System> menu Paket di WebFig atau WinBox. Lihat dokumentasi untuk informasi lebih lanjut tentang meningkatkan dan melepaskan jenis. Untuk mengelola router Anda, gunakan antarmuka web, atau unduh utilitas perawatan.Winbox untuk terhubung ke perangkat Anda, Bung untuk memonitor jaringan Anda dan Netinstall untuk pemulihan dan instalasi ulang.
WinBox 3.186.43.13 (Long-term)6.44.1 (Stable)6.43.13 (Long-term)6.44.1 (Stable)6.45beta16 (Testing)

KMD (Kursus Pembina Mahir Tingkat Dasar 2016) Program Kerja RACANA ALBADI STAIN Parepare

STAIN PAREPARE. RACANA ALBADI salah satu organisasi yang ada di STAIN parepare kembali mengadakan KMD (Kursus Pembina Mahir Tingkat Dasar 2016) yang ke-2 kalinya yang di laksanakan pada tanggal 04 s/d 10 Januari 2016 yang  dilaksanakan  di Auditorium STAIN Parepare dengan  mengangkat tema “Melalui KMD Mendidik Teguh Membina” .
Dalam kegiatan ini RACANA ALBADI mengambil Instruktur dan pamateri dari Alumni STAIN parepare sendiri yang telah menjadi anggota kwarcab. Adapun materi  dalam kegiatan KMD ini diantaranya :
1. Dinamika Kelompok
2. Orientasi Kursus Pengembangan Sasaran Kursus
3. Kepramukaan, Sejarah dan Kependidikan Kepramukaan
4. UU No. 12 Tahun 2010, AD dan ART Gerakan Pramuka
5. Prodik Pramuka Siaga dan Memahami Peserta didik serta kebutuhanya
6. Menciptakan Kegiatan Menarik, Menentang Dan Mengandung Pendidikan
7. Keterampilan Kepramukaan siaga
8. Prinsip dasar dan Metode Kepramukaan
9. Kode Kehormatan, Kiasan Dasar dan Motto
10. Prodik Pramuka Penggalang dan Memahami Peserta Didik serta…

PEMBARUAN RILIS BUG 6.40.9

Kami telah merilis versi baru di saluran khusus perbaikan RouterOS.Kanal khusus perbaikan bug dianggap sebagai cabang "stabil" dari rilis RouterOS dan jarang diperbarui, hanya ketika perbaikan penting harus disertakan.Ini adalah saluran rilis RouterOS yang paling stabil dan paling teruji. !) keamanan - kerentanan tetap CVE-2018-1156, CVE-2018-1157, CVE-2018-1158, CVE-2018-1159; *) sertifikat - tetap memeriksa keberadaan template "add-scep" saat menandatangani sertifikat; *) defconf - memperbaiki konfigurasi default kit LTE wAP; *) ethernet - penanganan paket besar yang ditingkatkan pada perangkat ARM dengan nirkabel; *) ethernet - menghapus flag slave usang dari menu "/ interface vlan"; *) filesystem - memori NAND tetap masuk ke mode read-only; *) hotspot - otentikasi pengguna tetap ketika antrian dari sesi lama belum dihapus; *) antarmuka - responsif konfigurasi antarmuka tetap; *) ipsec - kebijakan tetap menjadi tidak valid jika ditambahkan setelah kebijakan din…